pns dngn mryang gmbira…

kisah kasih PNS ceria

Jalan Pintas Mei 13, 2009

Filed under: Blog Ndableg! — kringetdingin @ 3:04 am
Tags: , , , , ,

Kalau CPNS normal, mustinya dateng sebelum jam 8, biar kliatan dedicated gitu di mata boss…. Tapi emang dasar kodrat nya dodol, saya dan Rita gak pernah berhasil datang sebelum jam 8, boro-boro sebelum jam 8, jam 8 tepat aja gak pernaaahhh. Padahal Pak direktur udah dateng dari jam 7:30!
Setelah kami pindah rumah ke kawasan elit tempat para orang kaya bermukim (penganut ajaran: biar miskin yang penting sombong). Daripada kami membeli mobil, kami memilih untuk berjalan kaki ke kantor demi kesehatan. Soalnya di Padang gak ada Celebrity Fitness sih… * itu alasan aja, intinya kami emang males olah raga *
Jarak dari rumah ke kantor tidak terlalu jauh, kalau berjalan kaki, lewat jalan aspal semua, sekitar 20 menit, tapi kalau lewat jalan pintas yang rada2 becek kalau abis ujan, sekitar 10 menitan lah… Berhubung kami adalah CPNS sejati yang malas berjalan kaki, kami selalu memilih lewat jalan pintas.
Jalan pintas tersebut sekilas tampak biasa saja, sampai kita melewati satu rumah penduduk, yang memelihara kambing, ayam, bebek, anjing, kucing, burung.. you name it you got it laaah…. Jadi mirip jalan-jalan di kebon binatang…
Setiap pagi kami lewat selalu melewati anjing yang selalu melototin kami seolah berkata “Ngapain lu lewat-lewat? Gw diem bukan berarti takut!” Biasanya kalau begini Rita langsung mengganden tangan saya erat-erat sambil bilang “Kakaaaakkkk, aku takuuuuuuutttttttt”, dengan suara cemprengnya. Nah, kalo anjingnya melotot nya makin gede biasanya kami berdiam diri di tempat, ikutan melotot. Trus kita kontes plotot-plototan… siapa yang kedip duluan kalah…

Nah… setibanya kami di kantor, kalau pak direktur ada, kemungkinan besar dia akan bertanya dengan gaya berwibawa (halah):
Pak Dirut: “Kalian CPNS kok gak pernah dateng tepat waktu?”
Saya: “Maaf pak… tadi ada masalah di jalan” (muka menyesal yang dibuat-buat)
Pak Dirut: “Masalah apa?” **nada serius**
Rita: * cempreng * “Kami kan harus jalan kaki paaaakkkk, trus jalannya rada becek gitttuuuu, trus ada anjing nyaaaa” (muka polos)
Pak Dirut: “Trus kenapa??” **nada serius banget**
Rita: “Anjingnya ngeliatin terus. Jadi kami diem aja ngeliatin anjingnya juga” (masih polos)
Pak Dirut: “Iya, terus….!?!?” **mulai geram**
Rita: “Ya namanya juga takut, jadi kami tungguin sampe anjing nya pergi, eh gak sadar udah setengah jam nungguinnya…” (sangat polos)
Pak Dirut: “Kenapa gak lewat jalan lain????” **mulai merah mukanya**
Rita: “Itu kan jalan pintas, pak” (polos banget sambil ngisi absen dan nulis jam 8 sampai kantor)
Pak Dirut: “AAAARRRRRRRGGGHHHH!!!!” **asap keluar dari kepala dan kuping**

Yah begitulah biasanya keadaan di pagi hari… Padahal pada kenyataannya…

Saya: “Bangun, ta! Udah jam 7:30!”
Rita: “Iyaa…” **bangun sambil males2an, ngecek e-buddy di hp, ketawa-tawa**
Saya: “Buruan mandi!” **nyeduh kopi, sambil bersihin belek**
Rita: “OK! Mandi!” **gegap gempita ke kamar mandi**
Saya: “Ngopi dulu.. baru mandi.. biar gak masuk angin…”
Rita: **mandi**
5 menit kemudian
Saya: **mandi**
20 menit kemudian
Rita: “Lipstik nya beloon….” **sambil ngaca**
Saya: “Um… kek nya harus facial + creambath” **sambil ngaca**
Rita: “Pake Ponds FOLLOLES WAYT”
Saya: “Iya tuh.. ntar gw coba”
**ngerumpi**
15 menit kemudian…
Saya: “Pintu gembok dah dibuka?”
Rita: “Lupa digembok tadi malem”
**berantem gara2 gak ada yang gembok pintu tadi malem**
5 Menit kemudian…
Saya + Rita : “Waaa panas banget hari ini! O’ooH udah jam 8 lewat!” **jalan kaki dengan santai dan nyempetin buat negor semua tetangga**

 

One Response to “Jalan Pintas”

  1. Rio Pranoto Says:

    hmm… kalian patut jadi teladan cpns yg lain…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s