pns dngn mryang gmbira…

kisah kasih PNS ceria

Job Desc 1 Mei 14, 2009

Filed under: Blog Ndableg! — kringetdingin @ 7:05 am
Tags: , , , , , ,

Kerjaan saya gampang…Semua ada di job desc. Yang gak pernah saya liat ataupun saya dengar…
Jabatan sebagai Pranata Komputer adalah nama keren untuk “Orang yang bisa disuruh apapun kerjaan yang menggunakan komputer”. Mulai dari benerin komputer sampe mendesain iklan… Hebat kan??

Tentu saja pekerjaan mengetik apapun dengan komputer juga masuk dalan daftar kerjaan saya… masukin daftar nilai mahasiswa juga… Membuat saya bertanya-tanya? Sebenerya ada 100 karyawan disini tuh tugasnya ngapain aja sampai saya harus ngerjain yang mustinya gak saya kerjain??

Saya juga gak punya ruangan sendiri, karena gak ada yang tau saya sebenernya musti di tempatin di mana.. akhirnya saya lebih sering mangkal di lobby sambil godain orang yang lewat…

Pak Direktur mungkin agak jengkol eh jengkel ngeliat para CPNS nya sepertinya cuma duduk2 cantik di lobby, akhirnya satu persatu diberi pekerjaan yang tiba2 muncul di kepala dia. Misalnya:

Pak Direktur: “Liat foto gedung yang mau di cetak ke Baliho deh…”

Saya: **nunjukin foto gedung yang saya foto dengan camera saya dan ada di laptop saya** /*notice penggunaan kata ‘saya’ , mustinya saya gak usah seposesif itu kalau laptop saya tidak dijadikan milik bersama*/

Pak Direktur: “Naah.. liat kan.. tembok nya warnanya kurang ok, bisa gak di ganti di photoshop? Bisa kan? Soalnya kita belum ngecat tembok, trus lapangan basketnya di cat ulang, kan udah pudar warnanya, sekalian tuh, rumput liar di ilangin..”

Saya: **manggut2** dalam hati berfikir, gak sekalian dibangun ulang aja gedung nya pake photoshop??

2 menit kemudian

Pak Direktur: “Gimana? Udah diganti tembok nya, itu rumputnya yang tinggi udh diilangin yaa??”

Saya: “Udah pak.. Rumput nya udah saya ganti jadi con-block, temboknya sekarang jadi Pink keunguan pake polkadot ijo…bagus kaan???”

Pak Direktur: **bengong**

 

4 Responses to “Job Desc 1”

  1. Rio Pranoto Says:

    hahaha… ternyata job desc lo bener2 banyak yaa… bahkan lo kayak timer di terminal, mangkal trus goda2in orang yg lewat hehehe ;p

  2. erfan Says:

    jobdesc-nya adalah segala apa yang berhubungan dengan komputer, yang sama aja dengan ngerjain semuanya selama ada dan bisa. masalahnya sekarang mau apa tidak.

  3. Fiki Says:

    ahahahaha, konyolnya tidak ada transparansi ke publik tentang tata ruang gedung. semuanya ditutup tutupi pake sotosop😀

  4. yanti Says:

    hhaaha…hiks…aku juga mau ngelamar pranata komputer nih…hemm..
    ga jelas juga ya
    kan ga semua bisa kita kerjain walaupun titel kita sarjana komputer,…


Tinggalkan Balasan

