pns dngn mryang gmbira…

kisah kasih PNS ceria

Jeroan Deficit Mei 15, 2009

Filed under: Blog Ndableg! — kringetdingin @ 2:34 am
Tags: , , , , , , ,

Sudah dua hari belakangan ini hujan super deras plus plus dengan badai nya, tapi biasanya terjadi di malam hari. Seperti di gurun pasir, di Padang ini cuaca juga bisa extreme, more than words deh… kalau siangnya terik banget, malemnya bisa dingin banget.
Ritual mencuci baju tentunya harus dilakukan minimal seminggu sekali, karena saya tidak membawa banyak stok pakaian luar dalam.

Suatu hari yang cerah, di pagi hari saya menjemur pakaian saya, saya yakin sekali kalau hari itu bakalan cerah, karena matahari bersinar cerah, dan langit biru kayak kantong doraemon… tiada yang menyangka di siang hari yang panas terik, tiba2 turun hujan deras, tapi cuma sebentar… Lalu panas lagi. Saya bersyukur, jadi walaupun pakaian kehujanan, pasti akan cepat kering lagi. Tapi harapan itu hanya bertahan sampai jam 4 sore.
Ketika saya sedang berjalan kaki pulang dengan santai, tiba-tiba hujan turun dengan derasnya, deras sekali ditambah angin kencang, sampai2 saya hampir terbang dengan payung saya seperti Mary Poppins. Sesampainya di rumah saya hanya bisa menatap kosong ke baju2 saya yang basah dan undies yang super basah…

Saya sempat berfikir….Andaikan besok saya tidak punya undies… mungkin saya bisa minta izin tidak masuk kantor karena kehabisan baju dalam… hmmm?

Kontrakan saya sudah mulai terisi.. ada beberapa elektronik seperti TV, DVD Player, dan Rice Cooker, tapi sepertinya masih ada yang kurang… Kulkas.

Sekarang saya baru menyadari betapa pentingnya kehadiran sebuah kulkas di rumah kontrakan saya.
Bukan karena setiap saya sampai rumah bisa melepaskan dahaga dengan air es… Tapi jikalau ada kulkas… minimal saya bisa mengeringkan undies saya di belakang kulkas…

Dan untuk sementara… saya hanya bisa memasukan semua baju dalam saya ke dalam rice cooker dan berdo’a…semoga besok kering…

 

One Response to “Jeroan Deficit”

  1. Rio Pranoto Says:

    waduh… rice cooker nya ternoda tuh hehehe ;p


Tinggalkan Balasan

