pns dngn mryang gmbira…

kisah kasih PNS ceria

Wonder Antena Mei 18, 2009

Sebenarnya sewaktu saya jalan2 ke mal beberapa minggu yang lalu, udah ada yang nawarin untuk memasang TV Kabel. Instalasi pertama gak terlalu mahal, per bulannya cuma 85rb, jadi sebenarnya cukup affordable. Tapi berhubung saya suka berolah raga panjat tebing, tembok, pager, dan genteng… saya lebih memilih untuk membeli antena luar dan memasang sendiri. In case you didn’t notice, it was a sarcasm.

Saya membeli antena PF di Pasaraya. Pasaraya ini seperti pusat dari segala kegiatan perdangan di Padang. Semua dijual di Pasaraya dan bisa ditawar. Mulai dari paku sampai baju penganten. Kebetulan hari itu kawan saya Tepen mau membeli bantal, dan minta ditemanin buat nawar. Salah orang banget sih… saya ini gak bisa nawar… pokoknya kalau nawar selalu salah deh.. misalnya si uda ngasih harga 30rb, saya tawar 5 rb, ntar dia marah-marah. Kalau saya tawar 20rb, ntar temen saya yang lain marah2 karena gak bisa nawar. Jadi Tepen membeli bantal dan guling buat di kos an dia dan membayar sesuai permintaan si uda, cuma dikasih diskon 5rb untuk pembelian yg cukup banyak.

Setelah membeli bantal dan guling si Tepen, saya melihat toko yang menggantung banyak antena di luar nya, jd saya pikir ini pasti toko antena. Tp ternyata itu adalah toko elektronik. Saya mulai sok sok an nawar.
Saya: “Bara antena di luar uda?”
Uda: “Yang mano, ado macam2 harganyo” **pake bahasa Minang**
Saya: “ Yang murah wae laah…” **tiba2 jadi logat jawa**
Uda: “Tigo Jari! Yang PF ini rancak. Banyak yang beli” **tetep pake bahasa Minang**
Saya: “Bara iko da?” **sok sok an pake bahasa Minang lagi**
Uda: “…………” **pake bahasa Minang**
Saya: **bengong** “Heh?? Ape??? Kagak ngartiii!” **logat Betawi nya kumat**
Uda: “Limopuluh Lima, iko yang PF, bukan yang PL”
Saya: “Ooo… gak bisa 20rb aja da?” **tampang bego**
Uda: “Dak bisa dek.. itu udah paling murah” **tampang males ngelayanin**
Saya: “Iko udah pake kabel??”
Uda: “Belum, kabel sapuluah meter, duapuluah, limobaleh meter dupuluah limo”
Saya: “ Udah deh, PF sama 25m 70rb.”
Uda: “dak bisa dek…” **leng geleng geleng geleng geleng geleng**
Saya: **ngeluarin 70rb** “Ya uda yaaa… ??uda yaaa? Uda yaa? Uda yaaa? Uda yaa??”
Uda: ** leng geleng geleng geleng geleng geleng**” 75rb. Pas!”
Saya: **nambahin 2rb** “Udah segitu aja, kl gak bisa gak jadi.”
Uda: **leng geleng geleng geleng geleng geleng** “Ok lah.”

Setelah membawa PF penuh dengan perjuangan untuk sampai Tabing… Tepen merakit antena nya sedemikian rupa sehingga tinggal di pasang ke atas genteng.
Keesokan harinya…

Rita: “Kakaaaaaakkkkk! Antenannya gimana ini???”
Saya: “Bused deh… ini panas di luar jeungggg!”
Rita: “Tapi aku mau nonton Global TV!”
Saya: “Ya udah, kamu naik tangga situ, ntar aku kasih antena nya dari bawah”
Rita: “OK” ** handsfree nempel di kuping, ternyata dia lagi ngobrol di telpon sama temennya di Surabaya**
Rita: **Rita ke handsfree** “Eh, aku lagi masang antena luar lhooow” **cengangas cengenges sambil naik tangga**
Saya: **mengurut dada eh perut karena laper**
Setelah penuh derita memanjat2, kaki, tangan, muka yang gosong gara2 lupa pakai sunscreen SPF 200. Padang panas bow! Akhirnya antenanya terpasang dengan cantiknya…
Rita: “Horeeeee!!!! Dapet Global TV!!”
Saya: “Tapi masih gak dapet Trans TV! Manjat lagi apa??”
Saya Rita: **berpandang2an seperti orang pacaran** “Ya sudah lah…”
Saya & Rita : **tergeletak malas dan lemas di depan TV**
Di luar ada tukang ice cream Wall’s… **Teeenonet! Teenonet! Teenot tenoot tenoooot!**
Saya & Rita : **berlari dengan riang gembira ke pintu depan** “Abaaaaannnggg es krrriiiiiiiiiimmmmm!!”
Waktu menunjukan pukul 12 siang… kami belum mandi. Baru mulai menjemur baju… Tiba2 ada pesawat tempur terbang rendah…
Saya & Rita : “Waaaaahhhhh Pesaaaawaaaaattttt!!** melambai2 sambil lompat dengan katroknya**

Rumah saya dekat dengan bandar udara lama, yang sekarang dijadikan tempat mangkal pesawat tempur, jadi kadang2 sambil bermanuver mereka suka lewat-lewat sambil saying “HI” ke dua mbak2 yang melambai2 sambil ngejemur…

Nice way of spending weekend, eh?

 

Tinggalkan Balasan

