pns dngn mryang gmbira…

kisah kasih PNS ceria

Take me out to these places… Juni 1, 2009

Hari ini ada email yang isinya tempat-tempat makan di Jakarta, mostly kaki lima style gitu deh… tapi saya pikir, they’re worth trying lah… kl lagi di Jakarta, harus saya cobain semua tuuh…apalagi model kaya’ saya yang hobinya makan, cintanya sama makanan.. sampai2 Daddy saya juga selalu bilang… “Kakak kan love food, makanya gendut…” Biarin deh…. Hehe

Kalau dipikir2, mendingan kita makan apa aja yang kita mau… Selama masih sanggup bayar atau dibayarin…
Coba aja kalau waktu masih kuliah dulu, saking kere nya mau makan enak gak ada duit, ntar pas udah tua, duitnya ada tapi pantangannya banyak benerr…liat aja Mami saya yang selalu memperhatikan pola makan sehat, which means “NO NO to Makanan Kaki Lima” karena tidak terjamin mutu dan kebersihannya, bisa bikin kanker dan sejibun penyakit lainnya. Jadi mau gak mau emang harus makan di tempat yang bersih (at least kalau di depan mami saya ya harus terlihat saya jajan di tempat bersih gituuu… )Intinya biar gaji kecil, makan tetep harus yang terjamin, jadi gak boleh tuh makan di warung sembarang yang tidak higienis. Ngerti sih gak boleh makan di tempat tidak higienis, tapi siapa bilang gaji saya kecil? Gaji saya ini 10 koma an gitu deehhhh….. Maksudnya abis tanggal 10 saya koma… hehe

Sekarang saya lagi izin ke Jakarta, lebih tepatnya ngabur ke Jakarta dulu buat Ujian Akhir. Oh ya.. saya juga lagi nerusin S2 di sebuah Universitas Negeri ternama di Jakarta, gak boleh nyebut merk, tapi.. di daerah Salemba gitu dehh… Jadi awal mulanya saya lagi asik2 kuliah S2, tiba2 ada panggilan yang mewajibkan saya pergi ke Padang untuk mengabdi pada negara… nah kalo gini gimana? Saya juga gak tau… ini pengorbanan saya lagi deh… Kan saya udah bilang, jadi PNS itu penuh pengorbanan… malah menurut boss saya 10 tahun pertama pasti melarat… tapi setelah itu? Dia bisa pake dasi, bergaji besar, ganteng, dan naik mobil plat merah. Males banget kan kalo target 10 thn lagi cuma bisa pake dasi, jadi keren and naik mobil plat merah… maunya 10 tahun lagi saya jadi PNS yang baik, dan mempunyai usaha sampingan yang sukses jadi saya bisa tampil cantik seperti umur 20-an, pake baju Vera Wang, Sepatu Jimmy Choo, yang matching sama Tas Prada saya, kl cuti jalan2 ke Eropa and naik BMW convertible seri terbaru, trus scarf LV nya agak melayang-layang gitu dengan hembusan angin karena panas jadi harus pake Kacamata Item Gucci saya … (Ngayal Mode: ON)

Balik ke pengaburan saya ke Jakarta, sebenernya si Boss gak ngizinin saya ke Jakarta, tapi saya pikir, saya udah bayar uang kuliah untuk semester ini, gak mungkin donk saya gak dateng UAS, rugi bandar for not trying! Lagipula apa masalahnya si Boss sih? Kan cuma izin seminggu, tiket pesawat bolak balik saya yang bayar, ntar pas balik pas waktu wisuda, saya tetep akan motret tanpa dibayar dengan semestinya, padahal seperti yang semua orang tahu, satu jepretan saya harganya mahaaaallllll! Tapi saya pikir kalau saya udah kabur gini, palingan dia cuma bisa ngamuk dan ngasih saya seabrek tugas yang gak akan selesai sampai akhirnya dia pensiun… Heheheh….

Sebelum berangkat ke Jakarta saya sempat bilang ke rekan2 seperjuangan bahwa sampai Jakarta saya harus memuaskan perut buncit saya dengan makanan wajib semua kaum perantau: Burger King, Sushi Tei, Bakmi GM, dan Hoka-Hoka Bento. Intinya semua yang tidak ada di Padang, harus saya dapatkan di Jakarta. Bukan rakus, cuma laper mata xixixiixix😀

So far… belum ada yang berhasil dijalankan. Padahal tadi saya sempat ke mal, disana ada semua makanan wajib saya… Tapi rasa rindu saya sekarang sangat berat terhadap makanan kaki lima… Bakmi Roxy, Gado-Gado Kebon Binatang, Es Cendol Mayestik, Sate PangPol, Somay Kurcaci di Gading, dan Makan Seafood di Depan Bank Mega Rawamangun, Sop Kaki Kambing Saharjo, dan banyak lagi…

Untung banget pas lagi di Jakarta, ada 2 festival yang cukup memuaskan perut dan lidah saya…
saya sempet ke festival Jajanan Bango di Gelora Bung Karno dan Jakarta Fashion and Food Festival di La Piazza Kelapa Gading. Even though this means diet saya harus gagal lagi demi kepuasan hasrat… saya tetap bahagia…😉

 

model kawakan

model kawakan

duit JFFF

duit JFFF

 

3 Responses to “Take me out to these places…”

  1. rara Says:

    masya Allah… gue pikir lanjutan dari yang di kisahkan sebelumnya, sangat antusias gue baca ternyata eh ternyata pont plusnya ada di model kawakan yang gak ada matinya juga yeeeaaaah we love food galz…. thanks ayu… later kita hunting makanan lebih serius habis itu ada ujian dari bang fadly padi

  2. Rio Pranoto Says:

    gpp lah selama di Jakarta dietnya gagal… ntar kan di Padang pasti diet lagi atau terpaksa diet yaa hehehhe

  3. Sena Achari Says:

    wahh….diriku ga baca message wall dari rioto, jadi ga bisa gabung dehh… itu b’dian cocok jadi model kecap bango :p


Tinggalkan Balasan

