pns dngn mryang gmbira…

kisah kasih PNS ceria

Dibalik beberapa kg yang menghilang dari tubuh saya… Desember 1, 2009

Huaaaahhh… gigi yang kemaren sempet ditambel tiba2 cenut2 waktu di Jakarta, langsung aja ke dokter gigi, dan sempet di rontgen, ternyata eh ternyata… drg yang udah sempet benerin gigi saya duluuu banget waktu masih kuliah gak menyelesaikan tugas dengan baik… alias root canal nya gak selesai, pasti aja cenut2… Nah, pas di Jkt gak sempet perawatan, scara sibuk mulu, songong banget yah..
Akhirnya balik ke Padang, masih aja tuh gigi cenut-cenut gak keruan… ampe migren tingkat tinggi (ini lebay), jadi males makan, gak juga sih.. semua juga di makan… cuma sekarang setiap abis makan sakit perut… Lho???

Ternyata masalah utama yang membuat saya agak kurus bukan di gigi, tapi di perut, pola makan cukup teratur 3 meals + 2 snack, tapi setiap abis meal or snack selalu aja nih perut gak enak… jadi sakiiiittt banget… tambah juga rada mual. Bete in banget gak siih??? ☹

Sejak lebaran haji kemaren (tgl 27 November 2009), emang sih abis sholat Eid, saya dan Rita sarapan dengan menu andalan Intel (indomie telor) berlauk nasi, nungguin sampe sore gak ada yang ngirimin daging… :-p

Ada suatu rasa sedih merasuk ke dada sampe ke tulang sumsum… kayaknya aneeehhh banget, lebaran kok cuma ber2, makan nya juga cuma indomie telor… tapi saya dan Rita ketawa-ketawa aja… no one knows… kl kami sebenernya seddddiiiiiihhhhhhh banget, di balik setiap tawa kami biasanya selalu ada goresan perih dalam hati kami.
Setelah jauh dari keluarga, saya dan Rita belajar untuk lebih mensyukuri hidup. Untuk setiap kesedihan bisa ditutupi dengan lelucon dan tawa, lebih tepatnya menertawai nasib…walau kadang saya masih sering nangis sendirian di kamar…

Balik ke Hari raya nan sepi… ternyata banyak CPNS yang senasib dengan saya, jauh dari keluarga, dan terdampar di Padang, gak ada sanak sodara dan gak ada yang ngirimin daging hehe… so kami berkumpul di Serabi Bandung Enhaii (Iyaa.. di Padang juga ada Serabi Enhaii) dan makan-makan sampe bego… acara lanjut terus dengan berkaraoke ke Happy Family yang thank God masih berdiri pasca gempa… bernyanyilah kami dengan bahagia hahahaha…. Kecuali perut saya yang rada gak enak… apakah kalau makan duren trus minum bir jadi gitu??

Hari Sabtu, sama juga nasib nya… kenapa setiap abis makan ni perut gak bisa diajak kompromi, makan dikit atau banyak tetep sakit, makan cepet atau lambat juga sama aja huhuhuhu ☹

Kata Tepen mungkin juga karena masuk angin… mungkin yaah… tapi kok sampe hari ini, Selasa, gak sembuh2 hix…. Mau ke dokter males banget.. ntar kl kenapa2 gimana?? Ternyata umur saya tinggal dikit lagi hihihi… malah jadi gak semangat idup dehhh

Tapi toh hari ini saya ke RS juga, tepatnya ke Poli gigi, kan saya udah bilang, gigi saya cenut2… balik ke drg di RS Yos Sudarso, pas nyampe sana ternyata si pak drg ini lagi laris manis… jadi banyak pasien.. ngantri nya bikin ilfil… yang lebih bikin ilfil bau nya disana… aduuuhhh gak tahan banget deh… antara bau antiseptik, obat-obatan, darah kering, orang sakit, apek, dan bau tanah… pusing banget… untung saya sengaja gak makan tadi pagi, jadi gak ada yg bisa dimuntahin… mual banget…

Kejadian bodoh dan memalukan terjadi di dalam klinik gigi… tiba2 bangkunya bergetar, saya dengan panik mau kabur keluar, sempet bilang, “weeh goyang, gempa yaaa????”. Semua perawat disana ketawa geli, waddduuhhhhhh malu bangeddd… Untung drg nya nahan saya keluar ruangan, bilang, gak papa, tadi dia gak sengaja nyenggol bangku nya itu… TENGSIN MODE : ON.

Anywayyyy… akhirnya sang drg canggih berusaha ngebenerin gigi saya yang bermasalah tersebut, tapiiiii sayangnya tetep harus balik minggu depan hix… kenapa sih drg gak bisa nyelesaiin semua in one visit ajaaaa??? Berarti gw harus berteler2 ria di RS berbau aneh itu dooonkkkk

Good news nya… gigi bawah saya (yang juga bermasalah karena patah) langsung bisa di betulin saat itu juga, kayak laundry aja, Drg juga pake Express, begini kira2 percakapan antara pasien ndableg dan drg canggih:

Drg canggih: Yang bawah mau di benerin juga gak?
Pasien Ndableg: Emang situ bisa?? Ini susah lho, kan patah. (sotoy)
Drg canggih: yah bisa lah..
Pasien Ndableg: Mahal gak??
Drg canggih: nggak kok
Pasien Ndableg: Berapa lama? Pake Balik lagi gak??
Drg canggih: maunya berapa menit?
Pasien Ndableg: Oo.. kl cuma beberapa menit saya ada waktu lah… (lebih songong dari sebelumnya)
Drg canggih: Ok, gak nyampe 10 menit (PD mode : ON)

10 menit kemudian

Pasien Ndableg: Cepet juga…
Drg canggih: Sampe ketemu minggu depan ya bu…
Pasien Ndableg: (senyum bahagia)

Kadang saya berpikir, ini drg canggih beneran gak sih… kok bisa cepet gitu, jangan2 ngasal?? Yo wis… asal jangan tiba2 ada side effect yang aneh2 dia masih tetep yang tercanggih laah ^_^

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s