pns dngn mryang gmbira…

kisah kasih PNS ceria

Menafik Juli 4, 2010

Hari ini saya belajar satu kata baru: MENAFIK.
(Bukan yang artinya org yg suka bohong yaa)

Ini gara2 saya dengerin lagu Padi.. Saya pikir semua org pasti sudah tahu kalau lagu2nya Padi banyak m’gunakan ‘big words’, tp kata ‘menafik’ memang baru saya dengar di lagu hasil karya Piyu saja…

Karena penasaran dgn artinya, saya lsg bertanya di twitter tanpa lupa men-tag dua org yg bertanggung jawab, Piyu dan Fadly Padi. Mungkin mereka sangat sibuk, diantara ribuan twit yg me-mention mereka, pasti twit saya kelewatan dibaca… Jadi sampai beberapa jam kemudian tidak ada respon dr org2… Saya mulai jengkel, krn saya lihat di kamus bhs Indonesia ternyata kata tsb tidak ada…. Kamus nya online siiy…

Krn sudah mulai jengkel dan penasaran, saya bertanya lg di twitter, skrg saya tambah nama org yg saya mention, selain Piyu, saya jg memention Adhitya Mulya, teman saya Saint Chyrill, dan bapak saya.

Sepertinya bapak saya jg bukan org yg rajin ngecek twitternya, jd tdk ada respon dr beliau, respond pertama adalah dr Saint, yg mengatakan arti dr ‘menafik’ adalah: tidak perduli, mendiamkan.

Respon dr Piyu akhirnya datang jg.. Jawabannya hampir sama dgn Saint, mengabaikan / mengacuhkan.

Respon terakhir dr mas Adhitya Mulya, sang penulis “Jomblo”, jawabannya adalah “pengguna produk Tje Fik”…

Wkwkwkkwwkkk… Ternyata saya salah meminta jawaban dr seorng penulis novel komedi…

Ngomongin ‘menafik’ dan artinya… Seharian twit saya untuk Fadly ditafikan(?) Fadly menafikan semua twit saya bahkan dr hari2 sebelumnya..
Cinta saya ke dia, mulai meluntur… Sampai akhirnya ada reply dari Fadly yg mengucapkan “have a good sunday”
Saya yakin banget kalau dia jg bingung mau jawab apa dr semua twit saya yg memention dia…

Toh jawaban pendeknya itu berhasil membuat saya jatuh cinta sama Fadly Padi lagi🙂

Kadang saya brfikir, kl misalnya saya jd sehebat Fadly Padi, apakah saya akan menyempatkan diri utk membalas twit fans saya seperti mas Fadly dan mas Piyu… Juga mas Adhitya Mulya…

Terima kasih untuk kosa kata baru ini.

 

2 Responses to “Menafik”

  1. Redaktur ESK Says:

    Kalau tidak tahu artinya, tanyakan saja: Bahasa daerah mana?

    • Beyhan Korkmaz Says:

      Menafik =dabbe What is the mean Menafik? I see my dream .I am from Turkey.I am a muslım girl. (partisan of the Caliph Ali)


Tinggalkan Balasan

