pns dngn mryang gmbira…

kisah kasih PNS ceria

Where have all my lights gone? Juli 21, 2010

Filed under: Blog Ndableg! — kringetdingin @ 8:51 am
Tags: , ,

Iseng2 ngebaca tulisan2 yg saya bikin jauh sebelum saya terjebak jadi PNS…

Ternyata saya dulu lebih ekspresif.

Apakah pekerjaan saya membuat saya lebih berhati2 dalam menulis? takut ketauan?
Padahal takut itu hanya kepada Allah SWT….

Sebenarnya sih gak takut… hanya saja sekarang jadi harus menjaga sikap, harus memberi citra baik sebagai seorang PNS (hasil cekokan prajabatan 2 minggu)

Sebenarnya citra tuh apa sih??

Kl menurut Mas Rhenald Kasali, citra itu kesan yang timbul karena pemahaman akan suatu kenyataan…

Trus menurut Mr. Kotler, citra adalah seperangkat keyakinan, ide, dan kesan yang dimiliki seseorang terhadap suatu objek.

Nah… ini nih yg bikin saya jadi bingung… mas Rhenald Kasali nerusin lagi bilang kalau “citra perusahaan yang baik dimaksudkan agar perusahaan dapat tetap hidup dan orang-orang di dalamnya terus mengembangkan kreatifitas bahkan memberi manfaat yang lebih bagi orang lain”

Jadi intinya, PNS sebagai orang2 di dalam suatu perusahaan (in this case instansi pemerintahan) adalah PR dari instansi yg bersangkutan, nah PR itu kan merepresentasikan instansi, jadi harus terlihat baik, supaya perusahan terus dapat berjalan..

Tapiii.. kalau pada dasarnya si pegawai emang rada2 ‘miring’ seperti saya gimana? masa’ tiba2 harus jadi kebalik 180 derajat? waduh ntar bisa2 dibilang saya udah di cuci otak sama para pejabat… oh tidaakkk….
Trus akhirnya instansi jd bingung kan? krn tb2 karyawannya jadi berubah ala power rangers…
tapi di dalam hatinya ingin kembali seperti biasa…

Dengan membuat saya harus terlihat baik hati, ramah, dan panutan bangsa berarti hilang pula citra saya yang dulu agak sinting dan menghasilkan karya yg cukup mendidik (heh? oke maybe not)

saya nulis apa sih? nah inilah maksud saya…
saya malah semakin tidak jelas disini..

kembali ke pojok ruangan nyanyi lagu Padi…

“where have all my lights gone….
for I need to find a way out of here…..”

 

One Response to “Where have all my lights gone?”

  1. isnuansa Says:

    Iya, bener, meskipun bukan PNS, kehati-hatian dalam menulis tetep harus ada. Mulutmu harimaumu, kata pepatah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s