pns dngn mryang gmbira…

kisah kasih PNS ceria

Tips Agar Tidak Terlambat Absen Agustus 3, 2010

Jam kerja PNS mulai dari jam 07:30 sampai jam 16:00.
Karena sekarang absen pake sidik jari dan online, jadi harus tepat waktu. Ini lah yang sering menyebabkan kekacauan di pagi hari.. karena semua orang (entah kenapa) selalu bangun terlambat berbarengan dan di saat yang bersamaan pula semua orang luluran, keramas, dan sakit perut.

Untuk yang punya kamar mandi dalam itu tidak menjadi masalah, hanya saja, untuk 1 kamar mandi per 4 orang, ternyata tidak terlalu indah untuk dibayangkan…

Buat yang tinggal di kost-an dan sering terlambat sampai ke kantor, berikut adalah cara paling oke supaya absen online nya tidak terlambat.

1. Bangunlah pagi2 sekali, jam 3, sekalian sahur, sholat subuh, mandi dsb. Niscaya jam 6 pagi sudah siap berangkat ke kantor. Berangkat lebih pagi, agar tidak terlambat, cerdas kan?

2. Kalau ternyata telat bangun, ini sangat mudah bagi yang tinggal di belakang kantor, LANGSUNG KE KANTOR dan ABSEN, trus pulang lagi ke rumah untuk mandi, luluran, keramas, buat sarapan, sarapan nasi tumpeng, belanja ke pasar, masak makan siang, makan siang, jalan2 ke mal dan lalu kembali ke kantor untuk absen.

3. Bagi yang rumahnya jauh, trus bangun terlambat dan masih harus antri kamar mandi. Langsung saja berangkat ke kantor dengan baju tidur. Mandi dan lakukan semua kegiatan pagi di kantor, tapi YANG PENTING ABSEN DULU. Karena hal ini pasti sering terjadi, untuk mengantisipasi anda sudah menyiapkan satu ransel yang berisi toiletries, baju bersih, dan setrikaan.

4. Daripada capek2 bangun pagi-pagi buta dan rebutan kamar mandi… lebih baik kerja di kantor sampe tengah malam… Trik nya adalah…. absen sidik jari pulang jam 11:59 malam, ntar pas jam 12:01 pagi, absen untuk masuk ke esokan hari nya… besok dateng aja ke kantor jam 2 siang… kan yang penting absen datang gak terlambat… kalo diitung2, kerjanya lebih dari 8 jam sehari kan?

5. Nginep/Tinggal di kantor. Ini adalah cara paling aman dan murah. Pertama… dengan menginap di kantor kita tidak perlu bayar kost-kost an, dan dijamin tidak akan pernah terlambat. Ditambah lagi, sekalian ambil kerja sampingan sebagai satpam shift malam. Pasti si boss langsung kagum dengan ke dedikasian anda terhadap pekerjaan kantor.

Semoga tips yang saya berikan berguna dan bisa di terapkan di kehidupan anda sebagai pegawai teladan. Salam Merdeka!

Disclaimer: Seperti biasa.. saya tidak menanggung efek samping dari melakukan tips-tips di atas. Termasuk ruangan kantor dengan setumpuk baju kotor. Untuk memaksimalkan tips di atas, Budayakan 5K agar anda dapat lebih efisien dan efektif dalam penerapan tips-tips tersebut.🙂

 

2 Responses to “Tips Agar Tidak Terlambat Absen”

  1. Rita paling kyud Sedunia Says:

    yang nomer 4 dan 5 tidak disarankan bagi yang satker Padang apalagi di kantor hanya kerja berdua dengan laki-laki seperti pengalaman dari teman saya beberapa waktu yang lalu hahaha

  2. Peii Ganteng Says:

    ck ck ck ck … si ibu satu ini… mengajarkan yg tidak tidak saja ~__~


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s