pns dngn mryang gmbira…

kisah kasih PNS ceria

Penampakan Pertama : Pramuka Di Kamar Mandi Agustus 9, 2010

Waktu saya kelas 3 SD saya ikutan pencak silat, dan saya terus mengikuti olahraga tersebut sampai saya kelas 3 SMP. Walapun judulnya olahraga, tapi tetap saja saya termasuk dalam deretan orang-orang berhati besar, err.. dan bertubuh besar ☺

Salah satu ritual tiap 6 bulan dalam pencak silat adalah ujian kenaikan tingkat, dan biasanya kami berkemah di luar kota cuma sekali saja (selama saya mengikuti pencak silat disana) kami berkemah di bumi perkemahan Cibubur yang konon katanya saat itu tempat camping yang paling trendy. Hehehe….

Tempat-tempat yang kami datangi pun beragam, kadang di pantai kadang di gunung… kadang di desa kadang di kota, kadang di pekarangan rumah, kadang di ruang kelas….

Untuk anak seusia saya saat itu, semuanya cukup menyenangkan, pengalaman yang super keren, yang bisa disombongkan ke teman-teman lain… jadi bayangkan betapa songong nya saya saat kecil dulu.

Pengalaman camping silat paling saya ingat waktu saya kelas 1 SMP…
Waktu itu, kami camping ke daerah Tanjung Kait, di pinggir pantai disana kami mendirikan tenda dan menandai teritori kami… Di pantai itu ada klenteng yang lumayan besar dan bersih, disana kami numpang mandi dan melakukan kegiatan pembersihan diri lainnya… Objek wisata juga kali ya… saya gak inget judul klenteng nya apa, tapi kl saya kesana lagi sekarang, yang pasti udah siap bawa kamera, karena emang klenteng ini keren bgt bangunannya.

Di suatu malam yang dingin… seperti biasa si kakak pelatih suka lebay, ngebangunin tengah malam untuk ujian mental… Saya paling sebel untuk ujian mental ini, karena saya adalah seorang pengecut sejati. Mental saya emang lemah, udah deh gak usah di test test lagi… saya paling gak suka nonton film horror, gak suka juga dengan kehadiran pohon beringin besar dan pohon kamboja di belakang rumah, apalagi kehadiran wanita aneh yang suka tiba-tiba menampakan diri di rumah kontrakan lama… Tapi kalau nonton “masih dunia lain” itu beda… itu lucu banget.

Entah kenapa malam itu si kakak pelatih benar-benar super duper lebay, sehingga menyebabkan saya jatuh ke lumpur, alhasil seragam saya yang berwarna merah dan putih pun jadi kotor. Si kakak pelatih yang mungkin gak tega ngeliat baju saya kotor, maksudnya gak tega sama bajunya… akhirnya dia menyuruh saya membersihkan diri ke klenteng…

Saya jalan masuk ke arah kelenteng, pohon-pohon tinggi dan rimbun tapi cahaya bulan tetap bisa menerobos, jadi terlihat lah sedikit-sedikit… takut sihh dikiit… saya tetap berusaha untuk tenang… tapi tiba2 ada dua gadis, yang terlihat lebih dewasa dari saya. Tapi baru sabuk putih, sedangkan saya yang masih kelas 2 SMP sudah bersabuk Violet, mereka dengan segera berlari-lari ke arah saya dan menggandeng tangan saya sambil menangis.. “Kakaaaaaaaakkkk….Takuuuutttt” Waduuhhh… ini badan gedean mereka, muka tuaan mereka, kenapa gue yang dipanggil kakak yaa??
Ya sudah lah… ini pasti efek violet di pinggang…
Kedua gadis ini ternyata kena dijailin sama kakak pelatih lebay, dan akhirnya nyasar ke klenteng bareng saya.

Lanjut terus ke dalam kelenteng yang kalau malam harus hemat listrik, jadi lampunya dimatikan sehingga tidak ada cahaya sedikitpun kecuali sinar bulan yang sedikit-sedikit mengintip kala pohon tertiup angin…
Karena saya sudah tau kira-kira dimana letak kamar mandi, langsung aja saya menuju kesana, baju saya masih tetap dipegangin sama kedua gadis tadi… kamar mandi nya tentu saja gelap banget… sambil meraba-raba saya nemuin gayung, siram kaki… semua dilakukan dalam kegelapan.
Entah kenapa tiba2 ada yang ngegosok belakang pundak saya, sambil bilang, “Kotor nih… digosok yah…” dan itu bukan gadis2 penakut tadi…
Tiba-tiba ada banyak orang seumuran saya memakai seragam pramuka, cewek dan cowok… pikiran saya malah langsung aneh… ini ngapain anak2 pramuka main2 di kamar mandi? Cewek dan cowok pulaa??? (pikiran jorok)

Saya gak mau ikut campur urusan anak-anak pramuka yang tiba2 ngegosok belakang saya… yg pasti sih tiba-tiba tuh kelenteng jadi terang benderang, dan anak pramuka banyak banget… saya aja sendirian pake seragam silat, si dua gadis itu gak ada… aneh banget. Jangan jangan.. kedua gadis penakut itu adalah… saya lsg deg-deg an tingkat tinggi. Untung rame ditemenin sama anak-anak pramuka ada yang nyanyi-nyanyi dan sebagainya….

Setelah saya bersih2, saya mengucapkan terima kasih kepada para anak pramuka, mereka malah ngajak untuk lebih lama nongkrong di kamar mandi, daripada di luar di tindas sama kakak pelatih, saya sih pinginnya balik tidur di tenda… Jadi ya saya tolak ajakan mereka sambil berdadah-dadah. Pas keluar kamar mandi, saya temuin lagi dua gadis tadi berpelukan ketakutan satu sama lain sambil teriak, “Kakaaaaaaakkkkk tadi kemana??” Ya saya jawab ke kamar mandi… lagian kan terang, kenapa juga harus takut? Sembari saya ngomong gitu, pelan-pelan saya sadar kalau disitu ternyata sudah gelap… Kamar mandi juga kosong, gak ada suara-suara anak pramuka ngomong, apalagi nyanyi, lampu nya mati.

Saya tidak merasa takut saat itu, hanya heran… anak pramuka nya pada kemana yaa?? Tapi berhubung kedua gadis penakut tadi nangis2 brisik dan bilang “ Kaaaak.. dari tadi gak ada orang kok, gelaap, sepiii, kakak ilaanggg, kita takuuttt, kakak liat setan yaa….”

Saya jadi mikir… ini anak2 Pramuka… cepet banget ya ngilangnya… cewek cowok gelap2an di kamar mandi… kl digrebek hansip gimanaa??

 

4 Responses to “Penampakan Pertama : Pramuka Di Kamar Mandi”

  1. Rio Pranoto Says:

    untung aja gak maw diajak tinggal lebih lama di kamar mandi ama tu anak2 pramuka…

  2. MazJohnnKouple Says:

    wah, coba aja lebih lama lagi main2 sama paramuka paramuki itu.. kali aja dapat pengalaman yang lebih lagi??


Tinggalkan Balasan

