pns dngn mryang gmbira…

kisah kasih PNS ceria

Gaji Ke-13 Juni 16, 2011

Filed under: Blog Ndableg! — kringetdingin @ 5:23 am
Tags: , ,

Tiap tahun, setiap PNS mau nerima gaji ke-13 yang heboh bukan cuma PNS nya aja, tapi seluruh rakyat Indonesia🙂

Sebagai PNS saya mah termasuk yang bahagia donk, lah dikasih gaji ke-13, kenapa juga harus nolak? hehe… Cuma kadang2 suka kesel kalo baca komen2 dari temen, seolah2 PNS gak berhak mendapatkan gaji ke-13…

Yang paling sering kedengeran sih:

“PNS kan gak ada kerjaan, cuma males2an, dikasih gaji ke-13”

Kalo gak ada kerjaan, mustinya pemerintah gak usah buka lowongan lagi buat PNS.
Jadi selama ini saya ngelembur gak dibayar dianggep gak kerja.. ck ck… ya udah gak papa..
*sakit hatikuuuu*
Karena emang kebanyakan yang ngomong nggak pernah ketemu saya kl di kantor, dijamin deh abis ketemu saya ngantor lsg gak mau jadi PNS. Mendingan jadi relawan digaji minimum dan kl lembur dibayar pake nasi bungkus. Percaya deh, dulu saya gitu, jadi udah biasa kl ngelembur cuma dibayar pake masuk angin😀

“Siang-siang aja banyak di temuin di mal2 tuh para PNS”

Kabur di jam kantor emang salah. Tapi kalau keluar nya cuma sebentar pas jam makan siang gpp kan? Siapa yang tau kl pegawai swasta juga kabur2 pas jam kantor, lah wong gak pake seragam🙂

“Kan PNS udah banyak korupsi nya ngapain di kasih gaji ke 13?”

Hedehh… ini mulai gak fair neh…
Perasaan koruptor yang banyak ketangkep politisi deh. Kalau politisi ketauan korupsi bisa kabur terus dilindungi partai. Kalau PNS ketauan korupsi langsung di pecat dan dipenjara.🙂

Korupsi itu masalah moral… masing2 orang punya standard moral yang beda2…
Kalau yang korupsi nggak merasa nyolong itu dosa ya mau gimana lagi🙂

Sebenernya sih sama aja, kan kl di swasta ada bonus akhir tahun, apalagi kalau perusahaan dapet keuntungan besar, ya bonus nya makin gede, ya gak? Plus THR kan 1 bulan gaji🙂

FYI aja, THR PNS ditentukan oleh kebijakan masing-masing unit, nah kebetulan di unit saya, yang judulnya THR itu dapetnya cuma sekitar 300rb-an🙂 paling top kalau si boss baik hati, ngasi deh anak2 kesayangannya amplop isinya 100rb (itu udah gede tuh). Dan kenapa gaji ke-13 di kasih di bulan Juni/Juli, sebenarnya itu untuk menolong para PNS membeli kebutuhan sekolah atau biaya sekolah anak2nya…

Jadi inget hal pertama yang saya baca di salah satu buku pas prajabatan…
“Pandangan masyarakat terhadap PNS semacam benci tapi rindu… Banyak yang menghujat PNS tapi banyak pula yang ingin menjadi PNS”

Bagi saya.. jangan tanyakan apa yang bisa negara kamu beri untuk kamu, tapi apa yang bisa kamu berikan untuk negara kamu…

Selalu berusaha bersyukur atas yang sudah saya dapatkan, dan tetap berusaha menjalankan yang terbaik…

Waktunya mendengarkan lagu penyemangat nya The Project A… “Jalani saja hidup ini… hadapi segala tantangan, bertahanlah kawan, bertahanlah kawan… jalani semua, hadapi semua…”

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s