pns dngn mryang gmbira…

kisah kasih PNS ceria

So far… tentang mutasi, lebaran, dan sebagainya… September 16, 2011

Filed under: Blog Ndableg! — kringetdingin @ 4:18 am
Tags: , , , , ,

Again.. so many things happened… here are the hi-lites:

1. Setelah bersusah payah ngurusin mutasi, akhirnya… mulai terlihat titik terang jreng jrennggg…!
a. Surat permohonan mutasi sampe ke ropeg dan sekjend. Sadis yah.. mainnya langsung level atas.. abisan di level bawah gak di kasih lepas sih…
b. Setelah curhat2 di intranet dan ke seluruh orang2 seluruh jagat raya, bapak direktur akhirnya memutuskan untuk melepaskan pegawainya yang baik hati ini (baca: saya)
c. Ternyata saya jg harus bersusah payah minta surat butuh dari unit yang saya tuju… hedeeh panjang amat ya urusannya. Apalagi unit yang dituju sok jual mahal… segala bilang gak ada anggaran dsb…
d. Alhamdulillah yah, semua berjalan lancar, saya sudah dapet surat lolos dan surat butuh horee… sesuatu banget… (kenapa jadi Syahrini mode gini?) semoga pengurusan SK nya lancar, jadi saya bisa cepat pindah.. Enzo I’m coming!!🙂

2. Lebaran, lebaran…. Kemarin saya lebaran di Jakarta. Kalau orang2 pada mudik, saya mah milir alias pulang kota. Walaupun keputusan pemerintah bilang lebaran hari Rabu, saya dan keluarga tetep lebaran di hari Selasa. 3 hari penuh dengan makan ketupat 5x sehari, berat badan saya nambah 4kg! horee… 2 kg yang ilang selama puasa balik lagi pake bonus… gak banget… kapan mau kurus kalo gini??

3. Enzo. Kenapa jadi item?? Sebagai mama yang baik dan suka kecantikan.. Enzo saya paksa luluran.. hihi… kebayang kan betapa stress nya dia di lulur. Ceritanya nyoba lulur pake lulur coklat, eh malah Enzo jadi tambah item.. jadi eksotis gitu deh. Hahaa.. dia malah seneng tuh jadi item, katanya sih keliatan ‘macho’, ‘manly man’, bahkan dia berharap tumbuh kumis secepatnya.. ck ck ck… ini pasti ajaran papa nya…

4. Wisuda. Yups, wisuda ATIP lagi. Tahun ini kami wisuda di aula kami yang baru. Setelah capek2 dandan dan dateng pagi2 dengan kebaya, disuruh jadi penerima tamu… ternyata gak ada snack yang dikasih… astaga… itu pagi2 dan lari2 dalam ujan deras ke kantor bener2 gak dikasih makan, bahkan minum, saya harus nunggu sampai wisuda nya selesai baru akhirnya bisa makan siang. Makan siang lho.. bukan sarapan… skip sarapan, untung saya gak pingsan. Padahal pas motret udh mulai kliyengan level tinggi tuh.

5. Mahasiswa Baru. Tahun ini, banyak yang masuk, hampir 450 mahasiswa baru. Saya sedikit khawatir kalau ATIP gak sanggup nampung. Mahasiswa Baru, berarti mereka harus dibuatkan NIM (Nomer Induk Mahasiswa) kalau disini disebut Nomer BP. Karena sistem disini belum begitu jelas, lebih tepatnya tidak ada SOP pembuatan Nomer BP, tahun lalu Nomer BP dibuat semena-mena dan diganti semena2, nah kebetulan saya yang memegang sistem data mahasiswa, saya lah yang paling stress… Tiba2 merasa Pusat Data ini tidak berguna, karena semua orang pingin banget bikin nomer BP sepertinya. Nomer BP kan unik dan statis, jadi ya mustinya cuma satu titik aja yang bikin. Sudah dirapatkan bahwa No BP di buat oleh Pusat Data Elektronik (PDE) dan pelaksananya adalah saya. Saya rela2in cuti lebaran saya diisi dengan masukin data mahasiswa baru. Hasilnya?

No BP berubah-rubah lagi seenak udel yang buat. Hello??? gak ada yang liat saya ada disini dan data-data mahasiswa itu udah masuk ke dalam sistem, jadi jangan main ganti2 aja… oke kalian semua bisa bikin No BP pake Excel, cuma bukan artinya bisa diganti-ganti, trus apa gunanya sistem basis data yang ada, cong??

Rasanya pingin nyambit2in semua orang pake batu kerikil yang dijatuhin burung ababil (macam pasukan gajah aja) kesel banget deh… rasanya pelaksana di PDE bener-bener gak dianggap dan gak dihargai hasil kerjanya. Ih bener-bener emosi tingkat dewa.

6. Semakin dekat ke hari pindah, sebenarnya ada rasa sedih.. dikit sih… gimana juga I will miss this place, I will miss Rita, Akli, Ririn, Nengsih… yah semua kawan2 yang ada di ATIP deh… juga semua teman2 yang ada di Padang, yang gak sengaja ataupun sengaja kenalan. Walaupun Padang, menurut saya, gak ada apa2nya… tapi ada juga hal2 yang cuma bisa ditemuin disini misalnya:

a. Taplau alias Tapi Lauik alias Tepi Laut. Beberapa waktu yang lalu saya dan Rita memutuskan untuk jalan2 ke taplau di malam minggu di bulan Ramadhan, setelah makan seafood (which I will also miss) kami putuskan untuk nongkrong2 sebentar, dan saya sangat suka dengan pemandangan langit malam hari sepanjang pantai penuh dengan kembang api. So beautiful, kinda romantic indeed. Walaupun cuma berdua Rita sebagai partner sekamar kost, sahabat, adek, dan pacar jadi2an, it was really beautiful.

b. Pantai, pantai, pantai… Padang punya banyak pantai… walaupun gak seindah Bali, tapi lumayan lah untuk anak pantai macam saya ini… ntar kalau saya pindah ke Palembang, ini akan menjadi hal yang sulit ditemukan🙂 Pantai favorit saya, walaupun gak di kota Padang… Pantai Carocok… there are stories there bersama Rita, Stevent, Kikye, Mariyanto, Syarif. Kita akan tetap bersahabat donk, kan sahabat selamanya🙂 I will go back there for sure.

c. Pasar Pabukoan. Di Jakarta juga ada sih, tapi gak sebesar yang ada di Padang ketika bulan Ramadhan… dan makanannya.. waaahh.. siap2 naikin level kholesterol.

d. Panorama. Love this place. Disini bisa liat kota Padang di malam hari, bagus banget kalau lagi gak ujan… sangat menenangkan. Saya emang pada dasarnya suka liat lampu-lampu (matanya mata Nikon, cuma fokus ke yang terang2 :p). Terima kasih untuk Fajrin yang udah ngajak saya kesini for the first time. Walaupun pas nyampe sana banyak orang pacaran.. huhuuu bikin sirik ajaaaa😥 Besok2 saya kesana lagi sama pacar deh.

e. Karaokean. Haha…. ini benar2 bodoh, sepertinya walaupun Padang kota yang miskin tempat karaoke yang asik, saya malah justru sering karaokean disini. Partner karaoke paling handal, Pak Yull :D… kalau karaokean sama dia, siap2 aja kembali ke masa lalu. Jangan salah2, dia belum tua, malah saya lebih tua dari dia.. hanya saja… seleranya emang evergreen (peace pak Yull ^_^v)

f. Mahasiswa ATIP. Tiada hari tanpa emosi kalau ketemu mereka🙂 Tapi kadang2 yang kayak gini2 yang bikin adrenalin naik.. haha apa siih???

So far sih… alhamdulillah yah… Padang gak gempa2 lagi… untuk sementara, semoga gak gempa2 lagi deh… kasian kan kota Padang kota Bercinta eh tercinta ini kalau rusak lagi akibat gempa.

Udah ah… mau ngomelin mahasiswa dulu hihihi… see you in next entry.

 

3 Responses to “So far… tentang mutasi, lebaran, dan sebagainya…”

  1. Rio Says:

    pastilah akan ada kenangan, dirimu kan tinggal cukup lama disana, apalagi tanpa ada keluarga dan sanak saudara… sabar2laahhh…
    semoga urusan pindahanya lancar dan cepat…

  2. fajar adrian hermansyah Says:

    berasa pernah ngalamin tuh kaya poin 1B, 6A, 6B, 6D ..🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s