pns dngn mryang gmbira…

kisah kasih PNS ceria

Transisi… November 7, 2011

Filed under: Blog Ndableg! — kringetdingin @ 11:57 am
Tags: , ,

Alhamdulillahirabbilalamiin… Akhirnya surat sakti yang ditunggu2 keluar juga… SK pindah untuk mendekat ke Enzo sudah tiba dengan selamat… TMT 26 Oktober 2011.🙂

Ada bermacam2 rasa ketika menerima itu.. Excited tentu saja… Bahagia karena akhirnya bisa sama2 Enzo lagi. Sedih karena akan meninggalkan teman2 di Padang… Dan terakhir bingung.

Kenapa saya bingung? Jadi gini ceritanya, sebelum SK itu keluar saya mendaftarkan diri untuk ikutan diklat, udh ikutan placement test nya, udh di wawancara juga.. Eh surat pemanggilannya datang setelah SK saya keluar.

Berhubung si pak kepala satker saya ini lagi mengemban tugas negara ke Italy (ini boleh dipertanyakan sebenernya apa yg dia kerjain disana, lah wong ga bs ngomong Italiano, bahasa Inggris aja blepotan), saya terpaksa di tahan dulu di Padang sampai beliau balik.

Sesungguhnya ini tidak menjadi masalah, sampai saya harus menumpang di kost an baru nya Rita yang kondisinya berbeda 180 drjt dgn kost an kami sebelumnya.

Ini membuat saya sangat tidak ingin tinggal disana, tapi mau menitipkan barang2 aja… Mulai ketularan ‘cadiak buruak’ nya org Minang :p

Untuk m’hindari harus menginap di kost an Rita, saya yg statusnya gak jelas ini anak siapa (maksudnya tanggungan satker manakah saya?) maksa utk ikutan diklat ini. Tapi ini trnyata berujung heboh..

Mulai dari acara kerjaan saya dibilang banyak bgt, padahal udh saya selesain, sampe urusan dana..

Bahkan satu kawan saya yg jg dapat panggilan diklat itu harus rela berkorban gak jadi ikutan, dengan alasan yang sama.. Kasian dia..
Padahal saya tau mereka hanya menahan saya aja supaya gak pergi, soalnya setiap saya mau pergi selalu ditolak sih.. alasannya gak mutu, ga ada duit. Eh pas sppd dibayar dr pusat mereka bingung mau blg apa.. Dilepasin sih, cm abis itu dibilang saya potong kompas, main ngadu2 ke pusat kl saya ga pernah boleh pergi… Aaarrrggghh jadi bingung.. Apa maunya sebenarnya.

Ya udah lah, syukur alhamdulillah akhirnya bisa lepas juga.. Saya gak tau apakah nasib saya akan sama di satker yg baru. Tapi minimal kl saya lagi bete macam gitu ada Enzo yang selalu bisa bikin saya tersenyum.

Ya btw, ttg diklat yang saya minta dgn paksa itu.. Akhirnya saya dengan santai bilang gini,

“Pak, kalau masalahnya kita gak punya dana, itu gak masalah… Saya cuma mau ilmunya aja, bapak cukup ngeluarin surat tugas. Bahkan kl bapak gak ngeluarin pun saya akan tetap berangkat tanpa surat tugas.”

Entah apa lagi alasan yang bakal dikasih ke saya, so far sih saya berusaha memberi banyak untuk negara, walaupun negara mungkin tidak peduli punya karyawan macam saya… telen mentah2 omongan buruk orang2 tentang saya, sesungguhnya niat baik atau buruk seseorang hanya Tuhan yang tahu…

Sendirian di airport, sambil nulis ini… Baru kali ini saya benar2 mengentry blog ini dalam keadaan panas dingin meriang gembira…

Saya belum menutup buku, tapi baru akan membuka chapter baru…

Mohon bantuan mu ya Allah…

-@ Sutan Mahmud Badaruddin 2, GA127 di delay 1.5 jam –

– Demam meninggi, kliyengan, dan kalau ada yg pingsan di bandara, kemungkinan besar itu saya…-

 

Tinggalkan Balasan

