pns dngn mryang gmbira…

kisah kasih PNS ceria

The Koreo-printer Desember 12, 2011

Filed under: Tak Berkategori — kringetdingin @ 7:20 am
Tags: , ,

Duluuu waktu pertama kali nyampe Padang, dan mulai kerja disana… kesabaran dan nyali saya diuji oleh printer dot matrix nan brisik dan lemot….

Sekarang saya udah pindah ke Palembang, sepertinya ada ujian dengan printer lagi…
Uji nyali dan kesabaran level 2 kelas printer…

Suatu hari, ketika saya lagi ngeprint DP3 (konsepnya doaang jadi masih di A4) untuk 77 pegawai… tiba2..
printernya nge-jam.

Ah ngejam mah standard… apalagi diforsir disuruh ngeprint 77 halaman bolak balik jadi mungkin capek..
Cancel printing, matiin printer, ulang lagi…
eh di halaman ke 2 nge jam lagi.. begitu terus sampe 3x..
Kenapa 3 kali, because 3 is a magic number…
Jadi harus dicoba 3x dulu…

Setelah gagal 3x, saya diemin deh tuh printer… waktu didiemin tiba2 dia bunyi2 ngok ngok gitu macam babi..
Saya yang saat itu sendirian di ruangan, pastilah kaget…
Untuk menghindari bunyi ngok ngok tadi, saya matikan aja printernya dulu…

Herannya.. ini kenapa gak mau mati ya???
Ah, sepertinya kebanyakan energi printer ini…

Saya cabutlah kabel dari stopkontak, diemin 2 menit.

Mari kita teruskan ngeprint…
Saya tes dulu untuk 1 halaman, baru jalan 1/4 halaman, tau2 udah ngok2 lagi trus ngejam…

Ngomong2 ni printer nge-jam mulu.. lama2 bisa bikin album…

Prosedur berulang begitu sampe 1/4 halaman nge-jam sebanyak 2x… dan di percobaan ke-3…
tiba2 printer ini lompat2… bergetar2, goyang2.. dan bunyinya bukan ngok2 lagi… tapi

desh desh desh– ajep-ajep ajep-ajep… #lho

oke gak segitunya..
tapi: desh-desh-tuuuuttt
duk-duk-kreeeeeetttttttttt

nah kreeeett nya ini gak brenti2, saya sampe ketakutan ngeliat ni printer joget2 sendiri…
dalam keadaan panik aja saya bingung di mana kabel listrik nya… setelah sekitar 37 detik melakukan ajojing ditempat, printer itu akhirnya mati, karena saya cabut kabelnya…

Dalam keadaan terpana melihat printer yang bisa nyiptain koreografi seindah itu… saya panggil Mutho (Mutho ini anak IT yang ada di tempat baru ini…)
Saya nanya, “To… ini printer biasa joget sendiri ya?”
dia malah cuma nyengir mencurigakan…
sambil nanya, “Emang kenapa mbak?”

Saya: “Err… itu tadi dia ajojing di tempat gitu…”
Mutho: *melihat saya dengan aneh*
Saya: “Eh iya beneraan.. coba deh kamu liat… aku takut.”

Mutho mriksa2 printer… di colokin… di nyalain…
di coba print… daaannn…

printer itu mulai dengan koreografi yang baru… lagi…
cuma getar2 di tempat aja gak pake melonjak-lonjak…

Mutho terpana… “Kok bisa yaaa…..”

Akhirnya untuk sementara printer di tepok2 dulu trus di diemin.. yah kaya’ ngediemin anak mewek… cup cup yaa… jangan mewek lagi printer…

Jadi inget dulu waktu tingkat 1 ambil kelas engineering umum, dosennya bilang :
“Kalau anak teknik mesin itu paling keren, kalau ada barang rusak tinggal dipukul atau ditendang dikit trus bener deh…” nama dosennya gak usah disebut,, dia udah professor, gak enak…

Kl dulu saya pernah foto printer nyebelin di kantor Padang, ini foto printer joget di kantor Palembang… Say HI! everyone… :))

 

2 Responses to “The Koreo-printer”

  1. Rio Says:

    haahahahaha… coba disembur air…

  2. kringetdingin Says:

    inget di Bali dulu.. biasanya di kasih sajen kl barang2 elektronik rusak… dulu Mac gw juga di doain gitu.. trus.. ah.. sudahlah…


Tinggalkan Balasan

