pns dngn mryang gmbira…

kisah kasih PNS ceria

Kerbau VS Banteng Desember 21, 2011

Filed under: Blog Ndableg! — kringetdingin @ 2:56 pm
Tags: , , ,

Originally posted on Tuesday, 17 November 2009 at 23:58

==

Iseng2 mikirin prilaku hewan…

Kerbau sering dijadikan symbol kemalasan adalah sebutan untuk manusia kerjanya tidur saja, atau yang
berperilaku sex bebas (kalau lagi kumpul). Sedangkan sapi dipandang positif karena susu segar non melamin. Dan banteng, meskipun kuat dan berani mudah terpancing terutama kalau lihat warna merah.

Kerbau memiliki nama latin Bos Bubalus, sering kali dijadikan kurban untuk upacara tertentu dan biasanya ada syarat-syaratnya (terutama pada bagian tanduknya). Beberapa jenis kerbau antara lain kerbau buluh seruas, kerbau bungkal putih, kerbau cepah, kerbau julang, dll.

Peribahasa yang juga menuturkan identitasnya seperti kerbau dicocok hidungnya.
Sapi disebut juga dengan lembu, binatang liar yang telah mengalami proses penjinakan atau hasil persilangan untuk keperluan komoditas.

Di India, sapi dianggap sebagai dewa, ditandai dengan patung nandini (lembu putih), jadi tak boleh dimakan. Jenis-jenisnya antara lain sapi potong, sapi kebiri, sapi perah, dll. Peribahasa yang juga menuturkan identitasnya menjadi sapi perahan.

Banteng, adalah salah satu spesies mamalia yang dilindungi undang-undang. Dan banteng terbilang binatang populer di negeri ini, karena terpampang dalam lambang negara, sehingga tidak sedikit partai politik atau organisasi yang menggunakan banteng sebagai simbol atau lambang.

Banyak kisah atau dongeng yang menceritakan keberanian dan kegagahan banteng melawan kejahatan, menuju kebenaran abadi. Dongeng-dongeng yang beredar ini, bukan tanpa dasar. Nenek moyang kita zaman dahulu memang sempat mengalami masa keemasan banteng ini.
Namun terkait dengan “kelemahan” sang banteng, kita semua mengenal pertandingan matador, dan banteng selalu dikalahkan lantaran terpancing perhatiannya dengan warna merah. Teknik pengalihan perhatian ini selalu digunakan hingga kini. Anehnya banteng tidak pernah bisa belajar?

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s